PROFIL 3 BINTANG MASA DEPAN MANCHESTER UNITED

1. Adnan Januzac
Tanggal Lahir : 5 Februari 1995 (18 tahun)
Tinggi Badan : 180 cm
Kebangsaan : Belgia
Posisi : Winger, Attacking Midfielder
Januzac menunjukan potensi luar biasa saat masih di Akademi Anderlecht yang membuat MU mendatangkannya pada tahun 2011 silam dengan biaya £297 ribu.
Musim lalu, Januzac membuktikan kualitasnya dengan gelar pemain terbaik pada kompetisi Tim Reserves. Ia punya peran krusial dalam keberhasilan MU menjuarai ajang tersebut.
Dan pada Tour Asia-Australia 2013, ia menjadi salah satu pemain paling bersinar bagi MU. David Moyes pun mengakui hal itu dan siap mempromosikannya ke tim utama musim ini.
Pemain kidal ini memiliki teknik menawan, dribble mempesona, visi yang luas, insting tajam, umpan akurat, kecepatan yang bagus, dan free kick mematikan. Gaya mainnya tidak jauh berbeda dengan Shinji Kagawa.
Dengan kualitas yang dimiliki, ia akan menjadi bagian dari generasi emas Belgia, yang saat ini sudah dihuni bintang-bintang seperti Vincent Kompany, Tibout Courtois, Simon Mignolet, Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby Alderwiereld, Moussa Dembele, Axel Witsel, Steven Defour, Maroune Fellaini, Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Kevin Mirallas, Dries Mertens, Nacer Chadli, Christian Benteke, serta Romelu Lukaku.

2. Jesse Lingard
Tanggal Lahir : 15 Desember 1992 (20 tahun)
Tinggi Badan : 168
Kebangsaan : Inggris
Posisi : Attacking Midfielder, Winger
Ini dia pencetak gol terbanyak MU selama Tour Asia-Australia 2013, ia sukses mencetak 4 gol dari 5 penampilan. Bahkan gol ke gawang Kitchee FC seakan meyakinkan kepada pecinta sepakbola bahwa ia punya talenta brilian.
Sebenarnya ia telah menebar pesona dalam 2 musim terakhir bersama Manchester United Reserves, dan juga Tim U-21 Inggris. Hanya saja, di Pre-Season 2013/2014 ia baru benar-benar mendapat kesempatan yang cukup untuk unjuk kebolehan bersama Tim Utama MU.
Lingard adalah tipe pemain cerdas, memiliki visi bermain yang baik, berani bertarung memutus serangan lawan, dribble bagus, tendangan akurat, naluri mencetak gol yang tinggi.
Jika MU benar-benar kehilangan Wayne Rooney, Lingard layak menjadi opsi utama untuk menggantikannya.

3. Wilfred Zaha
Tanggal Lahir : 10 November 1992 (20)
Kebangsaan : Inggris, Pantai Gading
Tinggi Badan : 180 cm
Posisi : Winger
Pemain ini sejatinya telah dibeli MU dari Crystal Palace sejak Januari lalu, namun ia dipinjamkan lagi selama setengah musim untuk membantu klub tersebut promosi ke Liga Premier Inggris musim ini.
Sama seperti Januzac dan Lingard, pemain yang sempat dipanggil Roy Hodgson memperkuat Tim Senior Inggris ini menunjukan performa yang baik.
Ia punya teknik mumpuni, dribble mempesona, kecepatan yang bagus, umpan akurat, serta punya body balance yang baik.

Performa inkonsisten yang ditunjukan Luis Nani, Ashley Young, dan Antonio Valencia sepertinya tak bakal dirisaukan lagi dengan adanya 3 pemain ini. Well, kiprah 3 pemain masa depan MU ini layak dinanti.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s