AWAL KEJAYAAN BELGIA??

Beberapa tahun belakangan ini Belgia menggemparkan sepakbola dunia setelah memunculkan permata-permata baru dalam dunia sepakbola. Bahkan tak sedikit pula yang kini menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Di bawah mistar gawang muncul nama T. Cortouis, kiper Chelsea yang sedang menjalani musim kedua sebagai pemain pinjaman di Atletico Madrid ini mulai sering dibandingkan dengan salah satu kiper terbaik dunia Petr Cech. Dengan usia yang baru menginjak 20 tahun, kiper yang punya tinggi badan 199 cm ini sudah berhasil menyingkirkan kiper yang lebih senior Simon Mignolet dari line up Timnas Belgia. Padahal sejauh ini Mignolet tampil baik di Liga Premier Inggris bersama Sunderland. So, kehadiran 2 kiper tangguh ini tentunya akan berdampak positif bagi kenyamanan gawang Belgia dari gempuran lawan-lawannya.

Di lini belakang muncul nama-nama yang bahkan sempat ataupun sedang menjabat sebagai kapten di klubnya. Vincent Kompany (Manchester City), Thomas Vermaelen (Arsenal), Jan Vertonghen (Ex kapten Ajax Amsterdam yang kini berseragam Tottenham Hotspur). Dua nama terakhir bahkan bisa digeser ke sisi kanan dan kiri guna memberikan tempat pada bek andalan Ajax Amsterdam Tobby Alderweireld. Mendengar nama keempat bek ini saja sudah bisa dibayangkan ketangguhan lini belakang Belgia. Selain itu masih ada nama G. Gillet (Anderlecht), Wuytens (PSV Eindhoven), Lombaerts (Zenit St. Petersburg) serta talenta muda Manchester United (Reserves) Marnick Vermijl.

Lini tengah tak kalah gemerlapnya. Siapa tak kenal nama punggawa Chelsea Eden Hazard yang disebut-sebut akan jadi pesaing Neymar setelah era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berakhir. Masih ada juga bintang baru Zenit St. Petersburg Alex Witsel serta pemain berdarah batak Radja Nainggolan yang tampil brilian bersama Cagliari, dan sempat menarik minat AC Milan untuk memboyongnya. Tak ketinggalan dua nama tenar di Liga Premier Inggris yakni gelandang Everton yang jago dalam duel udara M. Fellaini, dan gelandang baru Tottenham Hotspur Mousa Dembele. Masih kurang?? Mertens (PSV Eindhoven), S. Defour (FC Porto) serta talenta muda Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Werder Bremen Kevin de Bruyne siap bahu-membahu di lini tengah Belgia

Barisan penggedor diisi oleh top scorer Liga Yunani musim lalu Kevin Mirallas yang kini berseragam Everton, serta Darah muda Chelsea yang sedang dipinjamkan ke West Bromwich Albion Romelu Lukaku.

Dengan komposisi yang mumpuni bukan tidak mungkin Belgia akan menjadi kekuatan menakutkan di kancah sepakbola dunia. Tetapi itu harus terlebih dahulu dibuktikan dengan lolos ke Piala Dunia 2014. Berada satu grup dengan Kroasia dan Wales tentunya bukan merupakan kabar gembira. So, kita lihat saja sejauh mana Belgia dapat melangkah??

 

 

Big Fan Of Manchester United

Vano Silahoy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s