SISTEM KEKEBALAN IMAN

Syalom!!
Kali ini saya mencoba menulis sendiri sebuah renungan singkat menurut pemahaman saya, yang mudah-mudahan punya arti dan makna yang bisa membuat kita semua menjadi lebih baik dan pantas menjadi berharga di mata TUHAN.
Manusia adalah makhluk yang paling mulia. Manusia adalah satu-satunya makhluk yang memiliki akal pikiran yang tentu akan menjadi elemen penting dalam menyikapi berbagai hal dalam hidup. Manusia juga disebut merupakan citra (serupa dengan) dan mitra (rekan sekerja) Allah. Karena itulah sejak dilahirkan manusia sebenarnya telah menjadi berharga di mata TUHAN.
Dalam hidup, sering terjadi prahara (baik besar maupun kecil) yang dapat menjadi penghambat dalam mencapai sebuah tujuan hidup. Cara menghadapi dan menjalani proses hidup dengan segala yang terjadi di dalamnya yang menentukan pantas dan tidaknya manusia menjadi berharga di mata TUHAN.
Tubuh manusia memiliki sistem imun atau kekebalan tubuh untuk bertahan dari berbagai penyakit. Dan dalam hidup, manusia juga memiliki sistem imun untuk bertahan dari berbagai cobaan dan rintangan yang saya sebut sebagai “Sistem Kekebalan Iman”.
Sistem Kekebalan Iman terdiri atas beberapa elemen dasar, yakni :
1. Percaya
Percayalah bahwa TUHAN tidak pernah meninggalkan kita sendiri. Jika kita benar-benar percaya pada kuasa TUHAN, maka TUHAN akan menunjukan alasan kenapa kita harus percaya.
2. Kesetiaan
Tetaplah setia untuk menyerahkan hidup pada TUHAN. Berusahalah untuk selalu berada di jalan TUHAN, ataupun jika anda telah keluar dari jalan-NYA maka berusahalah untuk kembali masuk, dan biarkan kasih setia dan kehendaknya yang menentukan. Karena kehendak TUHAN lebih indah daripada “mimpi” manusia.
3. Ketulusan
Berusahalah untuk selalu memiliki ketulusan dalam menghadapi cobaan ataupun rintangan hidup. Karena ketulusan akan membuat kita bisa lebih tenang dalam memikirkan cara melewatinya (cobaan/rintangan).
Mungkin itu saja yang bisa saya share di kesempatan ini, saya menulis renungan ini bukan untuk menggurui, tetapi hanya memberikan pendapat sesuai dengan pemahaman saya.
Syalom!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s