INILAH “HARTA KARUN” BURUAN MU DI “HUTAN” TRANSFER JANUARI

Manchester United nampaknya akan berupaya menghadirkan kejutan di Januari mendatang. Kebanjiran dana melimpah di awal musim ini membuat MU sepertinya punya peluang menghadrikan nama-nama beken. Dari banyak nama yang dirumorkan. Saya tertarik pada beberapa nama yang sepertinya akan menjadi “harta karun” bagi skuad besutan David Moyes ..

GELANDANG TENGAH
Andres Iniesta Lujan (Spain/ FC Barcelona)
• Usia :: 29 Tahun
• Harga :: 57.000.000 £ (transfermarkt.com)
Paul Scholes bisa membuka jalan bagi MU mendatangkan gelandang dengan visi dan umpan serta dribbling ajaib ini. Saat di akademi La Masia dulu, Paul Scholes dijadikan patokan. Hal ini yang membuat lulusan-lulusan akademi tersebut seperti Xavi Hernandez dan juga Andres Iniesta menjadikan Scholsy sebagai idola. Tentunya kita berharap agar Iniesta memiliki keinginan untuk merasakan atmosfer Old Trafford, sekaligus menjadi penerus sang idola. Celah lain yang bisa dimanfaatkan MU adalah seiring dengan perubahan strategi Barcelona, Iniesta kini mulai kalah bersaing dengan Cesc Fabregas. Duet Carrick – Iniesta plus playmaker Shinji Kagawa tentu akan menjadi komposisi fantastis di lini tengah ..

Andrea Pirlo (Italy/ Juventus)
• Usia :: 34 Tahun
• Harga :: 8.800.000 £ (transfermarkt.com)
Tua-tua keladi, makin tua makin jadi, adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan performa veteran Italia ini. Belum adanya kesepakatan kontrak baru dengan Juve membuat MU punya kans mendapatkannya. Meski akan punya banyak saingan, nama besar serta kekuatan finansial yang makin membaik dari MU menjadi modal yang kuat. Pirlo adalah alternatif terbaik jika gagal melabuhkan iniesta. Lagipula Pirlo yang selama karirnya banyak dihabiskan sebagai deep-lying playmaker juga punya kemampuan bertahan yang baik. Setidaknya MU bisa memanfaatkan kemampuannya ± 3 tahun mendatang ..

BEK KIRI
Leighton John Baines (England/ Everton FC)
• Usia :: 29 Tahun (Desember mendatang)
• Harga :: 19.500.000 £ (transfermarkt.com)
Salah satu anak emas David Moyes di Everton ini sepertinya juga punya keinginan kuat untuk pindah ke “Theatre of Dream”, seperti halnya Maroune Fellaini. Performa angin-anginan Alexander Buttner, serta belum jelasnya masa depan Patrice Evra membuat MU mebutuhkan pemain baru di posisi ini. Sebagai fans berat MU, saya mengharapkan kedatangan bek timnas Inggris ini tidak membuat Evra terdepak. Bagaimanapun Evra adalah pemain penting bagi United. Lagipula, performanya masih terjaga ..

Fabio Alexandre da Silva Coentrao (Portugal/ Real Madrid CF)
• Usia :: 25 Tahun
• Harga :: 16.000.000 £ (transfermarkt.com)
Di bursa transfer lalu, MU gagal mendapatkannya di detik-detik terakhir, setelah pihak Madrid enggan membubuhkan tanda tangan kesepakatan. Coentrao kini menjalani masa-masa sulit di Madrid. Ia kalah bersaing dengan Marcelo. Coentrao adalah alternatif terbaik jika MU gagal mendatangkan Baines ..

Selain melakukan perburuan, MU juga sepertinya bakal melepas beberapa nama untuk memberi tempat pada pemain baru. Mereka adalah ::
1. Fabio Pereira da Silva (Brazil)
• Usia :: 23 Tahun
• Posisi :: Bek kanan, bek kiri
• Harga :: 5.300.000 £ (transfermarkt.com)
Tak seperti saudara kembarnya Rafael, Fabio masih tetap kesulitan menembus tim inti “The Red Devils”. Corinthians dikabarkan tertarik memboyong pemain Brazil ini ..

2. Anderson Luis de Abreu Oliveira
• Usia :: 25 Tahun
• Posisi :: Gelandang Tengah
• Harga :: 7.900.000 £ (transfermarkt.com)
Gagal menunjukan sinarnya seperti di musim perdana. Ia bahkan lebih akrab dengan ruang perawatan. FC Porto dikabarkan tertarik membawanya kembali.

3. Dazet Wilfried Armel Zaha
• Usia :: 20 Tahun
• Posisi :: Winger
• Harga :: 10.500.000 £
Makin dekat ke Newcastle United dengan status pinjaman. Zaha yang gagal menembus tim inti justru berhasil menunjukan kebengalannya.

Big Fan Of Manchester United

@VanSilahoy

UPDATE TRANSFER ISL 2014 ::
vanosilahoy.wordpress.com/2013/11/23/aktifitas-transfer-isl-2014-update-setiap-hari/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s