MANAHATI LESTUSEN!! CANNAVARO INDONESIA

Meski kerap memperkuat Timnas Junior Indonesia, dan bermain di luar negeri, nama Manahati Lestusen mungkin terdengar biasa saja sebelum tampil di Sea Games 2013. Apalagi di CS Vise ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.
Di Ambon, saya beberapa kali menyaksikan penampilannya. Dan dia memang punya bakat besar. Sering dimainkan di posisi bek kanan, maupun gelandang bertahan, ia terlihat menonjol, baik saat memperkuat salah satu Tim Amatir, Tunas Harapan Liang, maupun Tim PPLP Maluku.
Saat dalam persiapan Sea Games 2013, saya cukup terkejut melihat dia dimainkan di posisi bek tengah. Hanya bertinggi 168 cm tentu riskan jika menghadapi duel-duel udara. Apalagi ia punya skill dan kualitas umpan yang baik, akan lebih tepat jika di dimainkan sebagai deep lying playmaker ala Pirlo. Begitu pemikiran awal saya.
Ternyata Manahati menjawab keraguan dengan kualitas tinggi. Ia menjadi tembok paling kokoh di Timnas U-23 saat ini. Lompatannya tinggi dan gayanya yang powerfull membuat dia jarang kalah saat duel dengan pemain lawan. Kemampuan membaca permainannya pun sangat luar biasa, dibuktikan dengan seringnya dia melakukan intercept. Kokoh dalam duel bola bawah, tangguh dalam duel bola atas. Jebolan SAD ini benar-benar fenomenal!!Kematangannya membuat ia terlihat layaknya pemain senior di antara teman-temannya, selalu tampil tenang dan menguasai area kawalannya.
Menarik menantikan kiprahnya di Persebaya musim depan. Dan mungkin tidak akan lama di sana karena akan segera menuju ke Eropa. Ya, karena kualitasnya kelas dunia. Ia terlalu tangguh untuk level Indonesia.
VAMOS NYONG AMBON!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s