PEMAIN YANG DIBUTUHKAN MANCHESTER UNITED (BAGIAN II) : BEK TENGAH

Setelah sukses mendatangkan bek kiri LUKE SHAW dan gelandang tengah ANDER HERRERA, MU kini wajib memprioritaskan bek tengah dalam perburuan pemain yang mereka lakukan. Maklum, mereka baru saja melepas dua jenderal pertahanan sekaligus, RIO FERDINAND dan NEMANJA VIDIC. Mulai lamban serta menurunnya kondisi fisik kedua ‘menara kembar’ itu membuat kedua pemain dianggap sudah tidak lagi bisa diandalkan. Karena itu, manajemen MU memilih melepas keduanya.
Barisan bek tengah MU pun praktis menyisakan para bek muda yang masih memiliki masalah dengan konsistensi. Hal ini menyebabkan duet PHIL JONES – CHRIS SMALLING yang sudah dipersiapkan sejak era SIR ALEX FERGUSON belum terlihat sebagai sesuatu yang menjanjikan. Apalagi, pilihan lainnya yakni JONNY EVANS juga ikut-ikutan menampilkan performa angin-anginan, bahkan cenderung terlalu lambat. Sementara MICHAEL KEANE belum cukup teruji pada kompetisi papan atas.
Untuk mengatasi masalah ini, MU jelas membutuhkan seorang bek tengah baru yang tak hanya tangguh, tetapi juga mampu menjadi pemimpin, dan menularkan spirit bagi rekan-rekannya.
Semula saya berharap MU diperkuat oleh salah satu dari trio Brasil, THIAGO SILVA, DAVID LUIZ, dan DANTE. Namun sangat kecil kemungkinan untuk terealisasi, mengingat David Luiz baru saja bergabung ke PSG, Dante pun baru mendapat kontrak baru dari manajemen Bayern Munchen. Sementara harga fantastis Thiago Silva serta peran pentingnya di PSG membuat MU atau bahkan klub-klub lainnya bakal sulit mengeluarkan dia dari Stade de France.
Meski demikian, masih ada pilihan bek tengah yang cocok bagi MU. Mereka adalah :

MATS HUMMELS (Germany / Borussia Dortmund)
Berusia 25 tahun, Hummels sudah menjadi pemimpin handal di lini belakang klub maupun negaranya. Ia terlihat kokoh di lini belakang dengan tinggi badan mencapai 192 cm. Untuk menariknya keluar dari Borussia Dortmund, MU bisa mencoba opsi tukar guling dengan memasukan nama SHINJI KAGAWA, yang notabene merupakan eks punggawa Dortmund. Pertukaran kedua pemain berpotensi memberi keuntungan bagi kedua tim.

STEFAN DE VRIJ (Netherlands / Feyenoord)
Usiannya baru menginjak 22 tahun, tetapi ia sempat dipercaya mengemban jabatan kapten klub Feyenoord. Hal ini membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin di lini belakang. Performanya di Piala Dunia 2014 juga terlihat menjanjikan. Untuk mendatangkan de Vrij, MU bisa mengandalkan ‘Dutch Connection’. Maklum manajer anyar musim depan, LOUIS VAN GAAL adalah sosok penting dibalik keberadaan de Vrij di Timnas Belanda.

DIEGO GODIN (Uruguay / Club Atletico de Madrid)
Pria berusia 28 tahun ini tengah berada pada puncak karirnya. Ia menjalani musim yang brilian bersama Atletico Madrid musim lalu. Tak hanya tangguh di lini belakang, ia pun mengoleksi gol-gol krusial bagi timnya. Di Piala Dunia 2014, ia bahkan dipercaya menjabat sebagai kapten tim menggantikan Diego Lugano yang mengalami cedera. Membawanya ke Old Trafford mungkin tak bakal semudah dua nama di atas, namun itu juga bukan sebuah hal yang mustahil.

THOMAS VERMAELEN (Belgium / Arsenal FC)
Kapten Arsenal berusia 28 tahun ini tersingkir dari tim inti asuhan Arsene Wenger musim lalu. Ia kalah bersaing dengan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Padahal kapasitasnya sebagai bek tengah yang tangguh tidak diragukan lagi. Situasi sulit bagi pria Belgia ini bisa dimanfaatkan oleh MU untuk kembali mempecundangi Arsenal setelah di awal musim 2012/2013 lalu sukses menggaet Robin van Persie, yang kala itu juga menjabat sebagai kapten Arsenal.

Iklan

One thought on “PEMAIN YANG DIBUTUHKAN MANCHESTER UNITED (BAGIAN II) : BEK TENGAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s