PARA PEMAIN YANG BERPOTENSI MENGURANGI KETERGANTUNGAN TIMNAS BRASIL TERHADAP NEYMAR

1. OSCAR dos Santos (Chelsea FC)
Playmaker Brasil ini sejatinya merupakan pemain yang harusnya bisa menjadi tumpuan harapan Timnas Brasil. Sayangnya di era Luiz Felipe Scolari, ia dimainkan melebar sehingga ia gagal menampilkan performa terbaiknya. Kini di era Carlos ‘Dunga’, ia kembali ditempatkan pada posisi favoritnya. Jika ia terus diberi kepercayaan dan ruang gerak yang lebih luas, serta mendapatkan tandem yang tepat, ia bakal mampu mengeluarkan performa terbaiknya.

2. Philippe COUTINHO (Liverpool FC)
Sejatinya Coutinho juga merupakan pemain bertipikal playmaker. Karena selain punya skill mumpuni dan kecepatan, ia juga pandai melepas umpan-umpan mematikan. Namun ia juga mampu tampil menawan saat ditempatkan melebar di sisi sayap. Hal ini tentu menjadi berita baik bagi Brasil. Karena dengan keberadaan 2 playmaker lincah dalam tim, Neymar akan semakin dimanjakan.

3. WILLIAN Borges (Chelsea FC)
Eks bintang Shaktar Donetsk ini memiliki skill serta kelincahan yang cukup baik. Ia pun mampu menjadi petarung saat kehilangan bola. Keberadaan Willian akan menambah variasi serangan ‘Selecao’ jika dimainkan bersama dengan Oscar dan Coutinho di belakang Neymar yang memainkan peran ‘false 9’. Skema ini patut dicoba mengingat Brasil kini tidak punya penyerang tengah mematikan seperti halnya Ronaldo.

4. EVERTON Ribeiro (Cruzeiro)
Pemain muda yang satu ini juga memiliki tipe yang hampir mirip dengan Coutinho dan Willian. Ia bisa menjadi alternatif lain bagi ‘Dunga’. ‘Dunga’ nampaknya harus terus memberi menit bermain bagi pemain yang sempat diburu Manchester United ini, dengan harapan performanya akan makin meningkat

Iklan