VAN GAAL MEMBENTUK BERLIAN DARI GUGUSAN BINTANG MU

Di awal kedatangannya ke Old Trafford, Louis van Gaal coba menerapkan pola 3-5-2 yang sukses di Piala Dunia 2014 bersama Timnas Belanda. Awalnya memang menjanjikan. MU melaju mulus tanpa terkalahkan saat pra musim. Namun saat memasuki awal musim kompetisi, MU babak belur setelah hanya memperoleh 2 poin dari 3 pertandingan liga, serta dihajar tim lemah MK Dons 4 gol tanpa balas. Skema ini pun lantas dikritik oleh berbagai pihak.

Manajemen MU kemudian melakukan kejutan transfer dengan mendatangkan bintang-bintang papan atas ke ‘Theater Of Dreams’. Tercatat Marcos Rojo, Angel di Maria, Daley Blind, dan Radamel Falcao didatangkan saat bursa transfer mendekati akhir. MU juga melepas dan meminjamkan beberapa pemain yang dinilai tidak cukup baik, seperti Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Danny Welbeck (Arsenal FC), Javier Hernandez (Real Madrid CF), dan Tom Cleverley (Aston Villa FC).

Diberi komposisi tim yang baru, van Gaal pun mengubah skema menjadi 4-4-2 Diamond dalam laga kontra QPR. Kembalinya formasi 4 bek sejajar membuat MU mulai terlihat lebih kokoh.

Di lini tengah, ia membentuk diamond dengan Daley Blind sebagai gelandang bertahan yang bertugas menjaga kedalaman. Di depannya berdiri Ander Herrera, Juan Mata dan Angel di Maria yang bermain sangat fleksibel, terus melakukan pertukaran posisi sepanjang laga. Permainan pun menjadi lebih cair. Bola mengalir menjadi lebih cepat. Angel di Maria pun mulai menunjukan kepantasannya menjadi pemain termahal Liga Inggris dengan visi, skill, serta umpan-umpan matangnya. Bahkan, di Maria-lah yang membuka keran gol MU di laga ini lewat ‘set piece’ cantik. Belum lagi torehan assistnya. Ia pun kini mulai menjadi kunci permainan MU.

Dengan lini tengah yang lebih padu, serta serangan-serangan yang lebih variatif. Lini depan MU pun menjadi sangat menyeramkan. Pasalnya MU punya 3 sosok striker ‘pembunuh’ dalam diri Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Radamel Falcao yang siap bergantian mengisi 2 pos di lini depan (atau bahkan ketiganya tampil bersama, dengan Rooney ditarik agak ke tengah).

Skema baru ini pun menghadirkan kemenangan pertama MU di musim ini dengan skor telak 4-0. Menarik ditunggu kiprah MU selanjutnya dengan berlian di lini tengah mereka.

#GGMU #GloryGloryManUnited #MUFC

SEARCH ‘ VanoMUFC ‘ PADA GOOGLE ATAU MESIN PENCARI LAIN AGAR LEBIH MUDAH MENDAPAT INFO TENTANG MANCHESTER UNITED DI BLOG INI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s