MU BUTUH PEMIMPIN DI LINI BELAKANG, INILAH PILIHAN TERBAIK SAAT INI

1. RON VLAAR
Seharusnya jika MU benar-benar serius mengincarnya, tidak akan ada kesulitan berarti. Apalagi ia didatangkan untuk menjadi pilihan utama di Manchester United, klub yang lebih punya nama besar ketimbang klubnya saat ini, Aston Villa. Selain itu, Vlaar juga merupakan pemimpin lini belakang TimNas Belanda asuhan Louis van Gaal di Piala Dunia Brasil lalu. Dutch Connection bisa menjadi magnet kuat menarik Vlaar ke Old Trafford.

2. JAVIER MASCHERANO
Berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Deputi Kapten Argentina ini juga piawai ketika ditarik mundur ke belakang sebagai bek tengah. MU mungkin bisa memanfaatkan situasinya di Barcelona saat ini dengan hanya menjadi pilihan kedua di posisi gelandang bertahan, serta harus bersaing dengan Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Thomas Vermaelen, dan Marc Bartra di posisi bek tengah. Keberadaan Angel di Maria dan Marcos Rojo juga mungkin bisa membantu mendatangkan Mascherano ke ‘Theater Of Dream’

3. DIEGO GODIN
Ia makin menunjukan kematangannya setelah menjadi tembok kokoh di lini belakang TimNas Uruguay dan juga klubnya, Atletico Madrid. Statusnya sebagai kapten TimNas Uruguay juga menggabarkan jiwa kepemimpinannya. Tak hanya cakap dalam menggalang pertahanan, ia juga bisa menjadi solusi untuk memecah kebuntuan karena kerap mencetak gol-gol krusial memanfaatkan set pieces.

4. JOAO MIRANDA
Tandem Godin di jantung pertahanan ‘Los Rojiblancos’ juga bisa menjadi solusi untuk masalah di jantung pertahanan MU. Gaya mainnya nyaris mirip dengan sang tandem. Aksi impresifnya kala menggalang lini pertahanan TimNas Brasil yang tampil tanpa Thiago Silva dan David Luiz saat laga kontra Ekuador baru-baru ini juga menunjukan jiwa kepemimpinannya.

5. MATS HUMMELS
Kapten Borussia Dortmund ini merupakan salah satu bek tengah yang paling diidam-idamkan saat ini. MU sendiri termasuk klub yang paling getol mendapatkannya. Hal ini wajar mengingat kemampuannya menggalang dan mengkomandoi lini belakang timnya, serta punya usia yang masih terhitung muda. Namun sayangnya, menariknya keluar dari Signal Iduna Park bukan perkara mudah.

1 diantara kelima nama ini bisa diduetkan dengan Phil Jones atau Marcos Rojo di jantung permainan. Untuk mengapit duet center back, Rafael adalah pilihan terbaik di bek kanan saat ini, dengan Luke Shaw di sisi lainnya. Atau untuk lebih memperkuat pertahanan, ketika Phil Jones yang dimainkan di center back, Marcos Rojo bisa ditempatkan di sisi kiri, sementara ketika Rojo mengisi pos bek tengah, Jones bisa ditempatkan di sisi kanan.

#GGMU #GloryGloryManUnited #MUFC

GUNAKAN TAG ‘ #VanoMUFC ‘ UNTUK LEBIH MUDAH MENDAPAT INFO TENTANG MANCHESTER UNITED DI BLOG INI

Iklan