PEMAIN YANG MUNGKIN DILEPAS MU DI BURSA TRANSFER MUSIM PANAS MENDATANG

Louis van Gaal akhirnya menemukan keseimbangan yang ia cari sejak awal musim pada tim asuhannya. Tak hanya seimbang, skema 4-1-4-1 yang juga bertransformasi menjadi 4-3-3 saat menyerang membuat MU kini menjadi lebih atraktif dan enak ditonton. Gaya possession football yang dianut van Gaal mampu diperagakan dengan baik oleh para pemain MU. Bahkan 2 pemain yang sempat dicap pembelian gagal musim lalu, Maraoune Fellaini dan Juan Mata kini menjelma menjadi sosok kunci bagi The Red Devils. Penampilan David de Gea pun makin menggila di musim ini. Beberapa pemain lain seperti Phil Jones, Chris Smalling, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ashley Young dan Wayne Rooney juga mampu menunjukan peningkatan performa. Tak kalah dari para penghuni lama, performa apik juga ditunjukan oleh sejumlah muka baru yang datang di awal musim. Marcos Rojo, Daley Blind dan Ander Herrera mampu menunjukan penampilan yang konsisten. Meski demikian ada pula pemain yang gagal menunjukan sinarnya di musim ini. Jika Angel di Maria yang masih belum menemukan top formnya masih tetap berkontribusi dengan beberapa assist cantik, Radamel Falcao dan Luke Shaw justru kesulitan untuk berkontribusi bagi tim. Nama terakhir justru lebih sering berkutat dengan cedera. LvG tentu bakal mengevaluasi hal ini di akhir musim sebelum menyiapkan tim asuhannya di musim depan. Nama-nama yang tak masuk dalam rencananya hampir pasti bakal ditendang keluar dari Old Trafford.
Mungkin inilah mereka :
(1) Anders Lindegaard
Sejak awal kedatangannya di era Fergie, kiper Denmark ini hanya dijadikan pelapis bagi David de Gea. Begitu pula di era Moyes, ia tetap tak mampu menyaingi de Gea. Puncaknya di musim ini, ia kini hanya menjadi pilihan ketiga setelah kedatangan Victor Valdes. Konsistennya de Gea, serta pengalaman Valdes membuat ia kini tak masuk dalam rencana van Gaal. Keberadaan Ben Amos sebagai kiper keempat juga terus mengancam posisinya. Musim ini nampaknya akan menjadi musim terakhirnya di “Theatre Of Dreams”.
(2) Jonny Evans
Meskipun merupakan produk asli MU, Evans tak kunjung menunjukan penampilan yang konsisten. Ia pun terlalu lambat jika harus beradu sprint dengan pemain lawan. Karakternya sebagai pemain yang sopan dan selalu bisa mengontrol emosinya pun kini diragukan setelah insiden saling meludah antara dirinya dan striker Newcastle United, Papiss Cisse.
(3) Rafael da Silva
Musim ini menjadi musim yang kurang mengenakan bagi saudara kembar Fabio da Silva. Bek kanan utama di era LvG sekarang ini adalah Antonio Valencia. Penampilan konsisten Valencia serta akrabnya Rafael dengan ruang perawatan menjadi sebabnya. Sebagai pemain muda dengan ambisi besar khas Brasil tentu Rafael tak ingin menyia-nyiakan karirnya sebagai pemain pelapis.
(4) Tom Cleverley
Pemain yang kini dipinjamkan ke Aston Villa tak kunjung menunjukan perkembangan yang signifikan. Masa depannya di Old Trafford pun bakal kian suram melihat penampilan fantastis Ander Herrera dan Maraoune Fellaini.
(5) Luis Nani / Adnan Januzaj
Menjalani musim yang cukup baik di Sporting Lisbon sebagai pemain pinjaman, peluang Nani untuk pulang ke MU tetap sulit mengingat penampilan konsisten Juan Mata dan Ashley Young, juga keberadaan Angel di Maria di posisi yang sama. Sementara itu, Adnan Januzaj yang menjadi bintang utama MU musim lalu kini menjadi penghuni tetap bench “Setan Merah”. Ia kesulitan mendapat tempat mengingat harus bersaing dengan nama-nama beken.
Saya beropini salah satu dari kedua pemain ini bakal dilepas. Atau mungkin keduanya.
(6) Radamel Falcao
Gagal menunjukan sinarnya, Falcao hampir pasti bakal dikembalikan ke AS Monaco setelah masa peminjamannya selesai. Meski berstatus pinjaman, MU harus merogoh kocek besar untuk menggunakan jasanya. Harga yang tidak sesuai dengan performanya di Old Trafford membuat MU akan merugi jika tetap mempertahankannya.
(7) Javier ‘Chicharito’ Hernandez
Digadang-gadang sebagai “The Next Solksjaer” di musim perdananya, ia kini terlempar dari skuad utama MU racikan van Gaal. Dipinjamkan ke Real Madrid, Chicharito juga hanya dijadikan pelapis bagi Karim Benzema. Sebenarnya pemain ini seringkali mengejutkan jika dijadikan kartu truf di babak kedua. Jika ditampilkan sejak awal ia terlihat kesulitan mengembangkan permainannya. Hanya saja ia punya ambisi besar dan tak hanya ingin menjadi pemain pelapis.

Glory Glory Man. United !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s