SKUAD MANCHESTER UNITED IMPIAN SAYA MUSIM DEPAN

Kiper :
DAVID de GEA
Pemain terbaik Manchester United dalam 2 musim terakhir. Ia semakin berkembang. Tak hanya dalam kemampuan mengawal gawang, tetapi juga kemampuan untuk menjadi Sweeper-Keeper.
VICTOR VALDES
Ia bisa menjadi mentor sekaligus pelapis bagi junior yang juga kompatriotnya. Ia bisa diandalkan di ajang Piala FA dan Piala Liga.
SAM JOHNSTONE
Berakhirnya masa kontrak Ben Amos di akhir musim, tidak betahnya Anders Lindegaard, serta penampilan stabil bersama Preston North End musim ini membuat ia layak ditarik kembali dari masa peminjamannya untuk menjadi kiper ketiga.

Bek Tengah (Kanan) :
CHRIS SMALLING
Cepat, tenang, dan handal dalam bola-bola atas. Tak jarang ia mampu memecah kebuntuan timnya lewat bola-bola mati.
PHIL JONES
Petarung di lini belakang ! Kecepatannya menunjang kemampuannya mengatasi duel dengan pemain cepat lawan.

Bek Tengah (Kiri) :
MATS HUMMELS
Lini belakang Setan Merah butuh sosok pemimpin. Pria Jerman ini adalah opsi terbaik saat ini. Ia adalah salah satu bek terbaik dunia saat ini. Garang saat bertahan, dan menjadi ancaman serius ketika masuk kotak penalti lawan untuk menyambut set piece.
JONNY EVANS
Meski lamban, ia punya ketenangan dalam mengawal lini pertahanan. ia layak mendapat kesempatan mengingat ia adalah produk asli Akademi Manchester United. Kehadiran Hummels bisa saja membantu mengangkat performanya.

Bek Kanan :
FABINHO / NATHANIEL CLYNE
Performa apik keduanya bersama klubnya masing-masing patut mendapat perhatian. Keduanya adalah bek yang cukup disiplin dan lebih punya keseimbangan.
ANTONIO VALENCIA
Valencia harus lebih dulu memperbaiki pertahanannya untuk mematenkan peran barunya. Dilihat dari gaya bermain, posisi bek kanan memang lebih cocok untuknya, mengingat sayap tradisional sepertinya sudah sangat sulit mendapat tempat karena tidak sesuai dengan strategi pelatih.

Bek Kiri :
MARCOS ROJ0
Tangguh saat bertahan, garang saat menyerang. Ia adalah petarung sejati yang siap mengawal sisi kiri MU. Ia pun bisa dimainkan di posisi bek tengah.
LUKE SHAW
Muda, cepat, dan punya determinasi tinggi. Ia benar-benar bergaya MU. Meski demikian ia mungkin harus lebih lama di gym untuk mengatasi masalahnya yang rentan cedera.

Gelandang Bertahan :
MICHAEL CARRICK (vc)
Visi, kemampuan membaca permainan, pertahanan yang kokoh, umpan berakurasi tinggi, serta kematangan dan pengalamannya menjadikan dia sebagai roh permainan Manchester United saat ini.
DALEY BLIND
LvG harus terus memberinya kesempatan bermain di posisi ini agar ia makin terbiasa dan terus berkembang. Dengan kondisi Carrick yang mulai sering didera cedera, Blind harus lebih siap. Apalagi ia memang diproyeksikan sebagai pengganti Carrick.

Gelandang Box to Box (CM) :
ILKAY GUNDOGAN
Ia adalah puzzle hilang yang dibutuhkan di lini tengah united. Gaya petarung yang ia miliki bakal melengkapi gaya penguasaan bola yang menjadi filosofi LvG. Keseimbangan dibutuhkan karena penguasaan lini tengah sudah menjadi sangat penting dalam sepakbola saat ini.
ANDER HERRERA
Pembelian paling sukses bagi The Red Devils di musim ini. Penampilan konsistennya ditunjang dengan kemampuan mencetak gol dari luar kotak penalti.

Gelandang Box to Box (AM) :
JUAN MATA
Dengan ditarik lebih ke tengah, Mata bakal lebih punya kebebasan untuk mengkreasi serangan MU, mengingat ia adalah salah satu pemain paling kreatif bagi United saat ini. Sedikit perbaikan dari sisi defence bisa menyempurnakan perannya.
MARAOUNE FELLAINI
Memberi opsi lain bagi permainan MU mengingat ia cukup handal dalam berduel, terutama dalam duel-duel udara. Posturnya yang tinggi besar membuat ia bisa menjadi monster bagi pertahanan lawan.

Sayap Kanan :
ANGEL DI MARIA
Harga selangit dan gaji besar adalah bukti bahwa adalah pengakuan terhadap kualitasnya. Kualitas yang harus dibuktikan di musim depan. Kehadiran Memphis Depay mungkin bakal menjadi motivasi tambahan.
LUIS NANI
Tekad kuat untuk merebut kepercayaan van Gaal, serta performa stabil yang ia tunjukan di musim ini membuat ia layak mendapat kesempatan.

Sayap Kiri :
MEMPHIS DEPAY
Gaya dan kemampuan yang mirip dengan Cristiano Ronaldo bakal mengobati kerinduan publik Old Trafford terhadap CR7. Dutch Connection dengan van Gaal bakal memudahkan adaptasinya di MU.
ASHLEY YOUNG
Kualitas crossingnya mengalami peningkatan di musim ini. Penampilannya pun kini lebih konsisten. Ia bahkan tampil baik saat mengisi posisi bek kiri.

Penyerang Tengah :
WAYNE ROONEY (c)
Finisher, pengumpan, serta pemantul yang baik. Ia juga memiliki kemampuan untuk membuka ruang bagi lini kedua. Wazza bahkan bisa dimainkan di lini tengah. Ia adalah pemimpin United saat ini.
ROBIN VAN PERSIE
Pengalamannya masih dibutuhkan sebagai mentor bagi “adik-adiknya”. Kemampuannya masih cukup mumpuni untuk melapis Wazza.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s